Monday, March 02, 2009

Terang Dunia

Sebuah pemandangan alam tak akan tampak indahnya jika kita melihatnya tanpa penerangan lampu ataupun cahaya matahari.

Seringkali kita melupakan kekuatan cahaya matahari di kehidupan kita. Saya jadi teringat, ketika mendapat kamera digital baru dan mencoba menfoto di dalam ruangan. Dengan pencahayaan yang seadanya tampak gambar hasil jepretan kamera kabur, dibandingkan kalau kita menfoto di luar ruangan dengan bantuan sinar matahari.

Demikian juga ketika saya mencoba membuat video klip dengan handycam saya yang baru. Jika di dalam ruangan dengan bantuan pencahayaan lampu, tampak ada bintik-bintik di gambarnya. Jika direkam di luar ruangan dengan bantuan cahaya matahari, maka semuanya kelihatan jelas dan gambar hasilnya pun jernih.

Begitu hebatnya cahaya matahari dalam kehidupan ini. Kekuatan cahayanya mampu menguakkan warna-warna dan bentuk-bentuk yang indah, sehingga kita bisa melihat karya Tuhan yang indah dan penuh warna.

Demikian juga dengan Terang Dunia, terang itu telah datang! Tetapi kita cenderung melupakan kekuatannya. Padahal Terang Dunia mampu menunjukkan mana perbuatan yang benar dan mana yang jahat. Dengan bantuan Terang Dunia itu, kita akan bisa hidup dalam terang.


“Terang telah datang ke dalam dunia, tetapi manusia lebih menyukai kegelapan dari pada terang, sebab perbuatan-perbuatan mereka jahat.
Sebab barangsiapa berbuat jahat, membenci terang dan tidak datang kepada terang itu, supaya perbuatan-perbuatannya yang jahat itu tidak nampak;
tetapi barangsiapa melakukan yang benar, ia datang kepada terang, supaya menjadi nyata, bahwa perbuatan-perbuatannya dilakukan dalam Allah” (Yoh 3:19-21)

1 comment:

  1. weis ada blog juga ko keren eui....lama lama bikin buku nih hehehe...sukses dah

    ReplyDelete